Selasa, 12 Desember 2017

YANG KAYA YANG MENCURI



NAMA                        : SUCI WARDANI
KELAS           : PBS-A

YANG KAYA YANG MENCURI

Mungking sebagian dari kalian bingung dan heran dengan judul diatas, tapi itulah kenyataan yang dihadapi zaman sekarang. Bukan hanya orang yang tak punya yang bisa mencuri, tetapi yang kaya pun ikut-ikutan. Seperti contohnya seorang pejabat yang jelas mereka orang yang mampu, tetapi tega mencuri dan mengambil hak rakyatnya. Mereka seakan terlena dan merasa kurang dengang harta yang ia miliki, sampai hak rakyatnya di ambil untuk kepuasan yang sementara. Dan masih banyak lagi contoh yang serupa dengan hal itu.
Jika orang tak punya yang mencuri, itu bisa dimaklumi. Tetapi jika orang kaya yang mencuri hal itu sangat tidak pantas, mengingat status mereka pejabat. Yang seharusnya tugas mereka membantu dan mensejahterakan rakyatnya tetapi malah menyengsarakan rakyatnya. Akan tetapi terkadang keadilan itu tak semua sama rata. Karena buktinya keadilan tak sepadan dengan hukum yang berlaku. Mereka terkadang diberi hukuman yang ringan dan tidak sesuai perbutan yang ia lakukan. tetapi jika orang tak puya yang mencuri, hukumanya lebih berat walau ia hanya mengambil beberapa kayu dihutan.
Inilah bukti walau zaman sudah canggih, tetapi keadilan tak bisa menjadi jaminan hukuman yang pasti. Karena hal inilah, kejahatan yang merugikan orang banyak semakin bertambah. Mengapa mereka dihormati, jelas jika difikirkan dampak yang mereka lakukan merugikan banyak pihak. Kalau hanya mencuri barang orang lain, mungkin yang dirugikan tak sebanyak dengan perbuatan mereka kepada rakyatnya. Untuk itu para generasi muda saat ini hrus mengambil sisi positif yang bisa kita ambil dari kejadian ini, mengapa demikian ?. karena denagan hal ini kita menjadi termotivasi menjadi seorang yag adil pada semua lapisan  manusia, jangan menjadi pribadi yang berpihak kepada satu orang yang bermodalkan besar, tapi kita harus menjadi generasi muda yang pintar berfikir mana yag salah dan yang benar. Karena hidup ini bukan hanya bermodalkan harta banyak untuk bahagia, kepribadian baik dan jujur itulah yang disegani banyak orang,dan menjadikan kebahagiaan hidup yang sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar