Selasa, 12 Desember 2017

Rusaknya Karakter Remaja Zaman Sekarang



NAMA  : NUR AINI
PRODI  : PERBANKAN SYARI'AH
KELAS  : A
Rusaknya Karakter Remaja Zaman Sekarang
           Generasi sekarang hidup di zaman yang serba canggih. Segala hal yang tidak di ketahui semuanya  browsing di internet, dari pada membaca buku-buku perpustakaan atau buku-buku yang lainya. Ada pula orang tua yang mendukung hal tersebut, yang beranggapan, zaman dulu dengan sekarang berbeda, apa yang tidak di ketahui bisa mereka dapatkan dengan membaca di internet. Begitu juga dengan anak-anak kecil yang lebih senang membaca komik dan nonton TV, dari pada membaca buku-buku agama ataupun buku-buku yang bermanfaat. Bahkan orang tua sangat mendukung hal tersebut, dengan menyediakan fasilitas seperti handpond, laptop, FS, buku-buku komik dan lain-lain.
         Orang tuanya beranggapan agar bisa mendukung daya kembang mereka, tapi walhasil pelajaran ilmu agamanya terabaikan. Bahkan berdampak negatif menyalah gunakan internet, sehingga banyaknya tindakan Susila yang muncul dari berbagai aktifitas pemuda. Pemerkosaan, pencurian, tawuran antar sekolah, dan pergaulan bebas. Semua hal-hal negatif itu di karenakan kurangnya pemahaman mereka atau didikan orang tuanya yang minim akan ajaran ilmu agama.
           Tidak jauh dari paparan di atas. Ada mahasiswa yang melapor ke orang tuanya akan pulang telat karena mengerjakan tugas kelompok. Namun, mereka kumpul-kumpul melakukan hal-hal negatif yang tidak sepantasnya. Seperti mabok-mabokan, jalan-jalan, dan lain-lain. Banyak sekali, selain bukti-bukti yang menunjukkan merosotnya moral pemuda. Pernah kejadian beberapa tragedy seorang siswa tengah mengandung dengan pacarnya, sampai orang tuanya tahu akhirnya mereka pun di nikahkan. Berikutnya juga seorang anak yang melapor ke kantor polisi, bahwa ia telah di perkosa oleh ayah kandungnya sendiri yang beberapa Bulan ini telah berpisah dengan ibunya.
          Makanya akhlak tasawuf dan ajaran ilmu agama itu penting untuk kita pelajari. Agar kita bisa sadar dan berfikir bahwa internet itu tidak terus berdampak positif tapi berdampak negatif juga. Dan juga kita bisa di jauhkan dari hal-hal negatif yang membuat kita terjerumus ke jalan yang sesat dengan apa yang telah di paparkan di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar