Selasa, 12 Desember 2017

KIDS JAMAN NOW MENUJU HIJRAH



Nama: MILA WASKIYAH
NIM: 20170703022122
Kelas: PBS/A

KIDS JAMAN NOW MENUJU HIJRAH
Masa remaja adalah masa yang paling berkesan karena memberikan begitu banyak pengalaman hidup yang berarti untuk masa depan. Di masa remaja inilah banyak peluang untuk meraih banyak prestasi bagi siapapun yang bisa memanfaatkan waktunya.
Akhir-akhir ini banyak muncul hal viral misalkan kalimat Kids Jaman Now di media sosial. Namun sangat disesali banyak kelakuan Kids Jaman Now sangat memprihatinkan.di masa remaja ini bisa dikatakan juga masa-masa labil dan masa dimana seorang remaja menuju kedewasaan yang berusaha untuk mencari jati diri mereka. Mereka ingin tau kekurangan dan kelebihan mereka. Mereka ingin tau apa yang terbaik untuk masa depan mereka, padahal di satu sisi mereka ingin menikmati masa-masa indah dengan bersenang-senang,tetapi di sisi lain mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan yang lebih banyak tantangan pastinya.
Disinilah awal munculnya kenakalan remaja, untuk menghadapi semua itu remaja hendaknya memiliki visi misi yang jelas untuk masa depan mereka. Tapi jaman sekarang para remaja tidak seperti itu. Sedih rasanya, memikirkan mereka seperti salah dalam bergaul. Lantas bagaimana peran kita sebagai seorang muslimmenghadapi hal ini ? apakah hanya diam saja ?
Sebagai saudara sesama muslim, alangkah baiknya kita menyelamatkan mereka yang salah dalam pergaulan.
Kids Jaman Now menuju hijrah itu seperti ini :
1.      Modern dan Update tapi tetap syar’i
Kita harus ikuti trend jaman now tapi tetap berpegangteguh pada kedua sumber hukum agama kita yaitu Al-Qur’an dan Hadits. Jangan pernah menyepelekan keduanya hanya karena ingin dibilang gaul dan kekinian.
2.      Mengikuti sunnah
Nabi Muhammad mencintai umatnya yang selalu mengamalkan sunah-sunah beliau. Karena dengan sunnah yang kita kerjakan adalah sebagian tanda bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.
3.      Rajin mengikuti majlis ilmu
Allah mewajibkan kita untuk terus menuntut ilmu, karena dengan ilmu kitsa bisa tau menjalani kehidupan yang terarah. Ilmu yang bermanfaat akan menjadikan kita selalu bisa menjaga diri dan waspada dengan lingkungan sekitar yang mungkin bisa menjerumuskan kita ke hal-hal yang kurang baik.
4.      Berpikir positif dan berpikir terbuka
Dengan selalu mengedepankan berpikir secara terbuka dan positif, maka kedepannya akan ada banyak keberuntungan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar