Selasa, 12 Desember 2017

Akhlak Seseorang di Era Modern



NAMA                        : RHENY DWI ANGGRAINI
KELAS           : PBS-A

Akhlak Seseorang di Era Modern
Taukah kalian? Dijaman modern seperti saat ini sudah banyak perubahan, entah itu dari tingkah laku seseorang, cara berpakaian seseorang, ataupun akhlak seseorang, apalagi dijaman sekarang sudah banyak budaya-budaya barat yang masuk ke Indonesia. Seperti tren-tren berpakaianorang barat yang masuk ke Indonesia, yang dimana seperti yang kalian ketahui cara berpakaian orang barat tidaklah pantas untuk digunakan oleh orang-orang muslim terutama di Indonesia. Selain cara berpakaian banyak juga pergaulan bebas yang bisa merusak moral kita dan akhlak kita. Kita sebagai seorang muslim apalagi seorang wanita muslimah, kita harus selalu menjaga kehormatan kita sebagai seorang perempuan. Karena keharusan menjaga kehormatan diri itu adalah sangat wajib bagi setiap muslimah.
Banyak perempuan sekarang yang berdandan dan berpakaian ala orang barat, dan mereka mengatakan ” ini adalah tren dan kalau tidak mengikuti tren adalah kampungan” benarkah perkataan seperti itu? Tentu itu sangatlah tidak benar, seperti yang kalian ketahui cara berdandan dan berpakaian orang barat sama seperti orang-orang jahiliah pada zaman dahulu. Mereka menampakkan sebagian anggota tubuh mereka ditempat umum. Padahal banyak sekali laki-laki yang bukan mahramnya yang melihat mereka. Dan pada zaman modern seperti saat ini merupakan suatu hal yang sangat mudah dianggap biasa. padahal Allah SWT dan Rasulullah SAW sudah mengharamkan kita untuk berbuat seperti itu. Kita sebagai seorang muslimah senantiasa selalu mengenakan hijab. Karena hijab merupakan cerminan dari kesucian diri dari seorang wanita muslim. Kita sebagai seorang wanita muslim haruslah wajib untuk selalu mengenakan hijab yang sudah ditentukan oleh islam. Karena dengan kita mengenakan hijab menurut syariat islam kita bisa menjaga kehormatan kita sebagai seorang perempuan, dan menjaga rasa malu dari tatapan laki-laki yang bukan mahramnya.Dengan begitu kita harus selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita bisa terhindar dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Kita sebagai seorang wanita muslimah harus menjga kehormatan dan kesucian kita sebagai seorang perempuan.
Apakah kalian tahu? Lingkungan kita bisa mempengaruhi akhlak seseorang. Jika lingkungan kita baik senantiasa insyaalllah kita akan menjadi pribadi yang baik, tetapi apabila lingkungan kita buruk, kita juga akan berperilaku buruk. Sehingga kita harus pintar-pintar mencari lingkungan yang baik. karena faktor pembentukan akhlak tergantung dari lingkungan sekitar, entah itu dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat ataupun dari lingkungan sekolah.
Sehingga kita pada zaman modern seperti saat ini, kita harus lebih berhati-hati saat bergaul. Karena apabila iman kita kepada Allah SWT hanya sedikit makakita akan gampang terhasut dalam perbuatan yang tidak baik, sebaliknya jika iman kita selalu mendekatkan diri kepada Allah, maka senantiasa kita selalu berada didalam lindugan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar